Jakarta (ANTARA) – Komunitas mobil dan motor mewah DayNightCrew (DNC) akan menyelenggarakan DNC Independence Run and Exhibition 2022 pada 17 Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

Ketua DNC Jevon Andrean mengatakan, DNC Independence Run 2022 akan diikuti oleh ratusan motor dan mobil mewah. Acara tahunan ini akan dilaksanakan di titik kumpul di Resto Zoku PIK, dilanjutkan dengan konvoi di Bundaran HI menuju titik di PIK Avenue, Jakarta Utara.

“Acara kali ini bertemakan merah-putih, jadi mobil merah dan putih di depan dan diikuti oleh mobil dengan warna lainnya di belakangnya. Pada Independence Run pertama di 2020, DNC sukses mengumpulkan lebih dari 100 mobil sport, dan di tahun 2021 lebih dari 150 mobil sport dan 100 motor besar di atas 600cc,” ujar pria yang akrab disapa Evon tersebut, dikutip dari keterangan pers, Rabu.

Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas otomotif perkuat CHSE saat berwisata

Lebih lanjut, puncak acara DNC Exhibition 2022 yang juga diselenggarakan di PIK Avenue akan berisi pameran mobil, motor, jam tangan, hingga jenama fesyen mewah. Ini adalah kedua kalinya DNC menyelenggarakan pameran, menyusul penyelenggaraan pameran pertamanya pada November 2021.

Evon mengatakan, acara DNC Independence Run dikhususkan untuk mobil sport dan motor besar di atas 600cc, sedangkan untuk DNC Exhinition terbuka untuk umum.

Untuk DNC Independence Run kali ini, DNC beserta para sponsor akan membagikan doorprize mencapai Rp275 juta yang akan dibagikan untuk 65 pemenang yang dipilih dari peserta Independence Run.

Tak hanya itu, akan ada juga hadiah untuk bermacam-macam lomba seperti foto, video, TikTok & Reels competition, balap mobil Asetto Corsa serta MotoTrainer Competition dengan hadiah mencapai Rp100 juta yang berlangsung selama pameran di tanggal 17-21 Agustus 2022.

Keterangan lebih lanjut dapat diakses melalui Instagram @dnc_carclub dan @dnc_bigbike.

Baca juga: BRINS gaet komunitas motor listrik tingkatkan minat asuransi milenial

Baca juga: Menparekraf ajak komunitas motor “touring” wisata minat khusus Lombok

Baca juga: Empat bikers M8 Nusantara keliling Indonesia rekam keindahan budaya

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari otomotif.antaranews.com.