Padang (ANTARA) – Empat pemain Semen Padang FC yang cedera menjelang uji coba menghadapi PSPS lalu mulai pulih dan sudah menjalani latihan di Lapangan Mes Semen Padang di Indarung pada Sabtu, kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Sabtu.

Keempat pemain itu adalah ldo Claudio, Agus Nova, Hanif Mahdi dan Pandi Lestaluhu.

Nauval Rahmanda yang dilarikan ke rumah sakit saat uji coba melawan PSPS Riau di Stadion Haji Agus Salim di Padang pada Rabu (17/8) juga sudah pulih dan ikut berlatih bersama tim walau hanya joging.

“Alhamdulillah semua sudah mulai berangsur pulih dan mereka dapat turun semua saat kompetisi Liga 2 bergulir nantinya,” kata dia.

Latihan ini fokus mengasah kemampuan pemain dalam menuntaskan penyelesaian akhir yang menjadi kendala tim saat uji coba.

Semen Padang juga akan menggelar latihan bersama tim lokal di Stadion Haji Agus Salim pekan depan agar pemain bisa beradaptasi dengan lapangan yang menjadi kandang tim Kabau Sirah selama musim ini.

“Kita ingin mengangkat rasa percaya diri anak-anak terutama lini serang agar mampu menghasilkan banyak gol dalam pertandingan yang akan dijalani nantinya,” kata dia, seraya menegaskan tidak akan menambah pemain.

Semen Padang akan menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena jadwal yang mereka dapat harus menjalani dua laga tandang dalam awal kompetisi dan dua laga tandang pada akhir kompetisi.

“Selain itu ada juga jadwal kick off yang dimulai pukul 18.00 WIB dan jika di Padang itu baru akan salat Magrib dan ini yang kita usulkan untuk diubah,” pungkas dia.

Baca juga: Liga 2 digelar mulai 28 Agustus sampai akhir Februari 2023

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.