Jakarta (ANTARA) – Harry Kane mencetak rekor di Liga Premier Inggris sebagai pemain dengan gol terbanyak dengan satu klub saat striker Tottenham itu memastikan kemenangan 1-0 melawan Wolves pada Sabtu, demikian laporan dari AFP.

Kane mencetak gol ke-185 di Liga Premier Inggris untuk Tottenham, yang membuatnya melewati rekor Sergio Aguero dengan 184 gol selama bermain di Manchester City.

Itu juga merupakan gol ke-250 Kane di semua kompetisi untuk Tottenham, membuatnya hanya tertinggal 16 gol di belakang Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub London utara itu.

Baca juga: Leicester perpanjang kontrak Jamie Vardy hingga 2024

Momen penting pemain berusia 29 tahun itu terjadi di babak kedua di Tottenham Hotspur saat dia menyundul bola dari jarak dekat.

Seusai pertandingan, Kane merasa sangat senang bisa mencatatkan rekor baru di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Namun, baginya kemenangan tim adalah hal terpenting.

“Ini adalah sembilan atau 10 tahun yang fantastis di Liga Premier Inggris. Semoga masih bisa bermain bertahun-tahun lagi. Saya selalu suka mencetak gol,” kata Kane kepada BT Sport.

“Yang terpenting adalah memenangi pertandingan. Kredit untuk para pemain, mereka sudah bekerja keras. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik.”

Kane menyamai rekor Aguero setelah mencetak gol pertamanya musim ini dalam hasil imbang 2-2 akhir pekan lalu lawan Chelsea.

Baca juga: Manchester United resmi mengamankan jasa Casemiro dari Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.