Sleman, Yogyakarta (ANTARA) – Indonesia tertinggal 0-1 dari Myanmar pada babak pertama laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Satu-satunya gol pada paruh perdana tersebut dilesakkan oleh gelandang Nay Min Htet.

Pada pertandingan itu, Indonesia sejatinya sangat dominan dalam penguasaan bola sejak awal.

Akan tetapi, skuad asuhan pelatih Bima Sakti kesulitan dalam membongkar pertahanan lawannya yang menerapkan strategi “parkir bus”.

Myanmar sampai menempatkan lima bek di belakang dan cuma menyisakan satu pemain di depan saat bertahan.

Meski begitu, Indonesia sempat membuat beberapa peluang, salah satunya sontekan Muhammad Kafiatur dari jarak dekat yang melebar pada menit ke-35.

Setelah itu, dalam satu serangan balik, Myanmar mengejutkan Indonesia dengan sebuah gebrakan pada menit ke-43.

Itu membuat kemelut di kotak penalti Indonesia yang dimanfaatkan oleh Nay Min Htet untuk memasukkan bola ke dalam gawang.

Tak ada gol tambahan sesudah itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Myanmar pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Berikut susunan pemain sebelas pertama kedua tim.

Timnas U-16 Indonesia: Andrika Rachman-pg, Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Rizdjar Subagja, Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Muhammad Sultan Akbar, Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal.

Timnas U-16 Myanmar: Sai Thi Ha Naing-pg, Thura Zaw, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo (kapten), Myat Phone Khant, Han Tun Zaw, Nay Min Htet, Aung Zaw Myo, Khon Cho Htoo, Kaung Htet, Shine Wanna Aung.

Baca juga: Indonesia andalkan trio Arkhan-Nabil-Riski untuk gempur Myanmar

Baca juga: Vietnam siap lawan Indonesia atau Myanmar di final AFF U-16 2022


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.