tentang.co.id – Alcaraz meraih kedua prestasi tersebut setelah meraih kemenangan empat set atas Casper Ruud dengan skor 6-4, 2-6, 7-6 (1), 6-3 dalam pertandingan final di New York, Senin (12/9/2022) pagi WIB

Pada usianya yang masih 19 tahun 4 bulan, Alcaraz menjadi petenis termuda yang menduduki peringkat satu ATP (sejak 1973). Dia melewati rekor Lleyton Hewitt yang berusia 20 tahun saat jadi petenis nomor satu pada 2001.

“Ini gila bagi saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai sesuatu seperti ini pada usia 19 tahun,” kata Carlos Alcaraz seperti dikutip dari Bbc Sport.

Setelah kemenangan Alcaraz, Rafael Nadal langsung memberikan ucapan selamat kepada petenis yang dianggap bisa menjadi penggantinya. Nadal yakin ini adalah gelar pertama dari lebih banyak gelar lagi setelah ini.

“Yah, aku punya satu. Dia punya 22. Aku sedang dalam perjalanan,” kata Alcaraz mengomentari Nadal.”Saat ini saya menikmati momen ini. Saya menikmati trofi di tangan saya.”

“Tentu saja, saya lapar untuk lebih. Saya ingin berada di puncak selama berminggu-minggu. Saya berharap bertahun-tahun. Saya akan bekerja keras lagi setelah minggu ini, dua minggu yang luar biasa ini. Saya akan pergi berjuang untuk mendapatkan lebih dari ini.”