“Pengukuhan ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Indonesia,” kata Wagub.

Manado (ANTARA) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulawesi Utara tahun 2022 di halaman kantor gubernur, Senin.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Provinsi Sulawesi Utara. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Kandouw di Manado.

Paskibraka ini akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-77 RI tingkat provinsi yang akan digelar di lokasi yang sama pada 17 Agustus 2022.

Pengukuhan 30 anggota paskibraka tersebut merupakan utusan dari 15 kabupaten dan kota, masing-masing daerah mengutus sepasang putra putri-nya.

“Pengukuhan ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Indonesia,” kata Wagub.

Usai pengukuhan, Wagub menyalami seluruh anggota paskibraka sekaligus memotivasi agar semangat menjalankan tugas hingga pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI berjalan lancar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulut Marsel Sendoh membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh paskibraka.

Pengukuhan paskibraka turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, instruktur dari TNI/POLRI, pembantu Instruktur dari PPI Sulut, pejabat tinggi pratama Pemprov Sulut dan para orang tua paskibraka.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.