Jakarta (ANTARA) – Liverpool mengamuk saat menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-4 Liga Premier Inggris. Tidak tanggung-tanggung, The Reds menang 9-0 di Anfield pada Sabtu malam WIB.

Luis Diaz dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan lima gol lainnya dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Harvey Elliot, Fabio Carvalho dan bunuh diri Chris Mepham.

Kemenangan ini juga yang pertama bagi The Reds di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tersebut saat ini menempati peringkat ke-9 dengan lima poin, sementara itu Bournemouth ada di posisi ke-16.

Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Pada menit ke-3, mereka sudah membuka keunggulan lewat gol Luis Diaz setelah menanduk umpan Firmino, yang tidak bisa dihentikan kiper Mark Travers. Skor 1-0 untuk The Reds.

Setelah gol pertama, Liverpool bermain semakin nyaman. Pada menit ke-6, mereka mampu menggandakan skor lewat aksi Harvey Elliot. Firmino memberikan operan tumit sebelum diselesaikan Elliot ke pojok gawang. Kedudukan menjadi 2-0.

Firmino sedang on fire. Dia mencetak hattrick assist setelah memberikan umpan untuk gol Alexander-Arnold pada menit ke-28. Bek kanan timnas Inggris itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bournemouth tertinggal tiga gol.

Kali ini Firmino mencetak gol pada menit ke-31. Umpan silang Salah membentur pemain lawan dan Firmino menyambar bola liar dengan sepakan voli ke gawang tim tamu. Liverpool unggul 4-0.

Namun, mereka masih bisa menambah keunggulan sebelum babak pertama berakhir melalui sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-46 setelah meneruskan sepak pojok Andrew Robertson.

Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Liverpool.



Baca juga: Klopp akui Liverpool kurang beruntung ketika dikalahkan MU

​​​​​​

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.