Suara.com – Suara.com kembali menggelar program Suara Community Institute (SCI) Batch 2 di Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta. Program intensif ini diikuti oleh 20 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Beberapa peserta mengungkap keseruan mengikuti program SCI Batch 2 kali ini.

“Kesannya seru, banyak hal yang dipelajari. Belajar iya dan fun juga iya,” ucap Syifa, peserta SCI Batch 2 pada Sabtu (20/8/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh peserta lain, yakni Galda.

Baca Juga:
Viral 2 Siswa SMPN 6 Merak Dibully Kakak Kelas, Netizen Geram: Ditunggu Video Penangkapannya!

“Kesan acaranya seru dan pematerinya relevan semua,” katanya.

Para peserta Suara Community Institute Batch 2 di Laboratorium Public Relation Kampus II UPN Veteran Yogyakarta, Sabtu (20/8/2022). (Suara.com)

Suara Community Institute Batch 2 dikemas ke dalam 4 pertemuan, yakni pada 6, 7, 13, dan 20 Agustus 2022. Selama rentang waktu sekitar 2 minggu tersebut, peserta dibekali dengan berbagai kompetensi dari para mentor yang telah ahli di bidangnya.

Berbeda dengan Suara Community Insitute sebelumnya yang mengusung topik Digital Journalism dan Content Creation, SCI kali ini menghadirkan topik baru yang kian menarik, yaitu Creative Thinking dan Social Media.

Hari pertama acara Suara Community Institute Batch 2 pada Sabtu (6/8/2022), diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, meliputi penyampaian materi jurnalistik dasar, penugasan artikel individu, penyampaian materi creative thinking, dan penugasan creative thinking secara berkelompok.

Adapun hari kedua acara Suara Community Institute pada Minggu (7/8/2022), peserta menjalani rangkaian kegiatan, mulai dari materi feature video, pra produksi, produksi, pasca produksi (editing video), hingga social media handling.

Baca Juga:
Video Viral Emak-emak Borong Emas, Tumpukan Uang Tunai Bikin Ketar ketir

Pertemuan ketiga dilanjutkan dengan review dan revisi berbagai karya yang sudah dibuat para peserta. Pertemuan ini dilaksanakan secara daring pada Sabtu (13/8/2022).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.