tentang.co.id – anitia pelaksana ajang Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament menyediakan empat tempat yang akan melakukan tes swab. Semua peserta wajib melewati tes swap antigen, Rabu (16/3/2022), sebelum bertanding.

Ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen panitia kegiatan yang merupakan hasil kerja sama Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi ) dengan Supersport Sensation International (SSS International) sebagai penyelenggara, untuk menaati protokol kesehatan.

Klinik Karunia, yang menjadi partner dalam ajang ini, siap melayani tes swab di empat tempat.

Di Jakarta Timur ada di Graha Dirgantara jalan Raya Protokol Halim No 8 Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, kemudian di area yang sama juga di Jalan Lapangan Tembak Blok Jati No.7 RT2/11 Cibubur, Ciracas.

Di Century Rasamala Jalan Rasamala Raya No 7 RT 7/2 Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan serta di Century Jasmine Kemayoran Jalan Trembesi Blok D4 Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Direktur SSS International, Azwan Karim, mengatakan bahwa tes swab dilakukan untuk memastikan ajang ini patuh protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum sirna. Hasil ini pun untuk memastikan para peserta dalam kondisi sehat.

“Ini sudah menjadi komitmen kami dalam membantu pengembangan olahraga basket tanpa mengesampingkan pentingnya menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” ungkap Azwan.

Tes usap ini merupakan bagian di rangkaian Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament setelah dilakukan drawing untuk wilayah Jabodetabek, Selasa (15/3).

Pada tahapan city selection ini, diramaikan sekitar 1.000 peserta. Pertandingan akan dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta Selatan pada 17-21 Maret 2022.

Dalam teknisnya, City Finals diikuti lima wilayah berdasarkan wilayah administrasi Jakarta, yakni Mandiri Orange, Mandiri Hujau, Mandiri Biru, Mandiri Merah dan Mandiri Kuning.

City Finals akan mempertemukan delapan tim terbaik dari tiap wilayah. Selanjutnya, pemenang City Finals akan melaju ke Province Finals yang akan diadakan pada 25-30 Maret di One Bell Park, Jakarta Selatan.