Kupang (ANTARA) – Organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) mendukung Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami akan membantu Gerindra dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 khususnya membantu Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,” kata Ketua Dewan Penasehat PPIR Mayjen TNI (Purn) Arri Sujono di Kupang, Minggu.

Hal ini disampaikannya usai mengukuhkan pengurus Koordinator Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Provinsi Nusa Tenggara Timur di desa Nekamese, di Kabupaten Kupang.

Arri menyatakan bahwa NTT merupakan provinsi pertama yang menjadi daerah pengukuhan Koordinator Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) setelah rapimnas yang dilakukan beberapa waktu lalu di Jawa.

Baca juga: Dita Indah Sari: Koalisi Gerindra-PKB bisa bikin nyaman

Menurut dia, untuk wilayah NTT sendiri jumlah purnawirawan untuk mendukung dan memenangkan Prabowo dalam Pemilu 2024 kurang lebih mencapai 6.000an purnawirawan baik itu TNI dan Polri.

“Jumlah dan kekuatan ini akan kami manfaatkan untuk memenangkan Bapak Prabowo,” tambah dia,

Untuk seluruh Indonesia ada sekitar 120 ribuan purnawirawan TNI dan Polri, namun ia mengakui belum semuanya masuk dalam organisasi PPIR, sehingga pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar mereka semua ini bergabung.

‘Saya yakin pemikiran mereka sama dengan kita dengan Purnawirawan yang ada ini agar Prabowo jadi Presiden pada tahun 2024 nanti,” ujar dia.

Arri Sujono yang juga merupakan teman satu angkatan Prabowo di Akademi Militer (Akmil) itu menyatakan alasan PPIR mendukung Prabowo karena saat ini Menteri Pertahanan itu adalah ketua partai dan calon presiden yang memikirkan kesejahteraan rakyat.

Sekjen PPIR Brigjen TNI (Pur) Surya Darma menilai bahwa mendukung Prabowo jadi calon presiden pada 2024 adalah suatu kewajiban.

“Wajib hukumnya bagi seluruh Purnawirawan yang tergabung dalam PPIR. Tidak ada kata lain bahwa 2024 momentum purnawirawan mendukung Prabowo Presiden 2024,” tambah dia.

Surya mengaku dalam diskusi-diskusi dengan sejumlah rekan-rekan jenderalnya, ada penilaian bahwa Prabowo adalah satu-satunya jenderal senior yang bisa saja selama 100 tahun ke depan sulit menemukan sosok Jenderal seperti Prabowo.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay menyatakan bahwa pengukuhan PPIR NTT dan kabupaten/Kota di NTT adalah suatu kehormatan bagi NTT.

Apalagi NTT Ini adalah daerah yang berbatasan dengan dua negara Timor Leste dan Australia. Argumentasi teritorial menjadi salah satu faktor utama mengapa sehingga NTT menjadi lokasi pertama pengukuhan PPIR.

Sementara itu Ketua Tim Ahli Fraksi Gerindra DPR RI Fary Djemi Francis menyampaikan selamat kepada PPIR NTT yang sudah dikukuhkan.

“Ada kalimat bijak ‘prajurit tidak pernah mati, mereka tak pernah menghilang untuk Indonesia Raya’ ,” kata Fary yang juga Komisaris Utama PT Asabri.

Baca juga: Riza tegaskan hanya dukung Prabowo pada Pilpres 2024

Baca juga: HT bahas kolaborasi Perindo-Gerindra saat bertemu Prabowo


 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.