Suara.com – Salah satu ajudan Ferdy Sambo bernama Matius Maray mendapat sorotan khusus dari publik gegara tampilannya yang nyentrik dengan lengan penuh tato dan wajah berjenggot tebal.

Sosok salah satu pengawal setia eks Kadiv Propam tersebut sempat disorot publik saat menemani sang atasan diperiksa di Bareskrim Polri Kamis (4/8/2022) lalu. Kala itu, ia tampak mengenakan kemeja dengan lengan disingsingkan hingga menampakan tato bermotif singa yang dinilai nyentrik.

Berikut profil dari Matius Maray alias Bripka Matius, ajudan Ferdy Sambo yang bertato.

Putra Papua mengabdi Bhayangkara

Baca Juga:
Disebut Aktor Intelektual dari Penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo Diancam Hukuman Mati

Brigadir Polisi Kepala Matius Maray alias Bripka Matius merupakan seorang anggota kepolisian kelahiran Papua.

Ia merupakan salah satu dari 8 ajudan Ferdy Sambo yang terungkap ke publik usai kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Selain bertato, Bripka Matius memiliki jenggot yang tebal. Kala mendampingi Ferdy di Bareskrim Polri, wajahnya tertutup oleh masker khas anggota kepolisian.

Penampilannya menuai sorotan publik usai dirinya tertangkap kamera saat mengawal Ferdy Sambo diperiksa di kantor Bareskrim. Salah satu kamera dari awak media yang hadir menangkap potret Bripka Marey memberikan jalan kepada Ferdy dengan menjulurkan tangan. 

Tetapi penampilan Bripka Matius terungkap saat beredar luas foto Irjen Ferdy Sambo beserta jajaran 8 ajudannya. Penampilan Bripka Matius tampak mencolok dibandingkan dengan rekan-rekannya lantaran wajahnya dihiasi oleh jenggot yang panjang.

Baca Juga:
Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Bukan polisi sembarangan

Sosok Bripka Maray bukan seorang polisi sembarangan. Sebab, ia pernah ditugaskan untuk sebuah operasi di Papua.

Melalui akun media sosial Facebook dan Instagram pribadinya, tampak potret Bripka Matius bertugas membawa senjata laras panjang.

Melalui pantauan Facebook pribadinya, Matius kini telah beristri dan berkeluarga. Ia kerap membagikan potret keseharian bersama keluarga tercintanya.

Potret jajaran ajudan Ferdy Sambo viral

Irjen Ferdy Sambo dan ajudan (FB/Roslin Emika)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sosok Bripka Matius sempat mendapat sorotan publik saat potret dirinya dan rekan-rekan sesama ajudan dibagikan oleh kerabat Brigadir J.

Bripka Matius tampak berjenggot sehingga berbeda dengan rekan ajudan lainnya. Mengutip unggahan kerabat Brigadir J tersebut, berikut daftar 8 ajudan Ferdy Sambo termasuk mendiang Brigadir J.

  1. Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
  2. Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E (salah satu tersangka kematian Brigadir J)
  3. Bripka Matius Marey (tampak berjenggot)
  4. Bripka Lukas Ricky 
  5. Brigadir Romer
  6. Briptu Deden
  7. Bharada Sadam
  8. Bharatu Prayogi

Kontributor : Armand Ilham


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.