Suara.com – Kuasa hukum Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara jelang pengumuman tersangka baru dalam kasus polisi tembak polisi yang akan diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022) sore.

Kamaruddin berharap, tersangka baru yang ditetapkan Jenderal Listyo Sigit merupakan otak atau aktor intelektual dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J tersebut.

“Semoga otak atau pimpinan para pelaku segera dijadikan tersangka,” kata Kamaruddin kepada suara.com, Selasa (9/8/2022).

Apalagi, ramainya publik menyoroti dalam kasus ini adanya dugaan keterlibatan Irjen Ferdy Sambo. Dugaan keterlibatan perwira tinggi tersebut diperkuat dengan kesaksian Bharada E atau Richard Eliazer yang mengungkapkan adanya perintah dari atasannya tersebut.

Baca Juga:
Kasus Brigadir J Dianggap Sebagai Momentum Kapolri Bersih-bersih Institusi Polri

“Tentu, anak buahnya sudah mengatakan begitu,”ucap Kamaruddin

Maka itu, Kamaruddin menyebut tak menutup kemungkinan bahwa yang ditetapkan tersangka baru oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam kasus ini salah satunya yakni Ferdy Sambo.

“Seharusnya, ya,” katanya.

Tersangka Baru

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengumumkan langsung sosok tersangka baru dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (9/8/2022) sore nanti.

Baca Juga:
Legislator PDIP Merasakan Langsung Kasus Brigadir J Ganggu Kinerja Anggota Polisi di Akar Rumput

“Nanti sore Pak Kapolri langsung yang akan sampaikan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.