Jakarta (ANTARA) –

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menghadirkan 7 produk kendaraan bernuansa Sport Utility Vehicle (SUV) hingga 2025 mendatang. Salah satu yang sudah mereka luncurkan adalah Suzuki S-Presso pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

 

“Salah satu grand market di Indonesia adalah SUV sampai 2025, dan kita berencana menelurkan 5 atau 7 produk dengan nuansa SUV. S-Presso ini langkah awal untuk market Indonesia di tahun 2022,” ungkap Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin.

Baca juga: Mengintip penyegaran Suzuki Baleno generasi terbaru

 

Dia menyatakan bahwa kendaraan jenis SUV dirasa sangat cocok dengan kondisi dan struktur jalan Indonesia yang beragam di setiap daerahnya, sehingga menggunakan kendaraan dengan ground clearence sangat tepat.

 

“Ground clearence tinggi kan ciri dari SUV itu masuklah untuk pasar Indonesia. Minat SUV secara global juga kan sedang naik,” jelas dia.

Mobil yang diimpor dari India, diyakini Harold akan memiliki usia yang panjang, tidak seperti kendaraan-kendaraan Suzuki lainnya yang diimpor dari India.

“S-Presso ini bisa langgeng lama, karena skema pengembangan produknya juga sudah ada,” ucap dia.

dalam hal ini, dia menyatakan bahwa tidak semua produksi Suzuki dari India berakhir tidak menyenangkan. Suzuki Jimny salah satu contoh sukses mobil suzuki yang diimpor dari India untuk masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, Suzuki meluncurkan S-Presso dengan tampilan yang sporty berkat hadirnya headlamp with turning signal, chrome front grille, lower radiator cover, body color door handle and outside mirror, hingga dual tone alloy wheel 14 inchi.

 

Pada sisi dalam, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang lega, serta sistem infotainment yang terlihat modern. Selain itu, Suzuki S-Presso juga hadir dengan dua pilihan transmisi manual (MT) dan juga Auto Gear Shift (AGS) dengan mesin yang digunakan adalah K10B 3 silinder segaris 12 katup.

 

Sistem keamanan dari kendaraan ini sudah dilengkapi dengan ABS, HEARTECT platform, Rear Parking Sensor, Dual SRS Airbag, hingga alat pemadam api ringan.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari otomotif.antaranews.com.