Jakarta (ANTARA) – Werder Bremen bangkit dari ketinggalan dua gol dan menang 3-2 lawan Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-3 di Signal Iduna Park pada Sabtu malam WIB.

Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Julian Brandt dan Raphael Guerreiro sebelum Werder Bremen mencetak tiga gol melalui gol Lee Buchanan, Niklas Schmidy dan Oliver Burke.

Kekalahan itu membuat Dortmund menempati peringkat ke-6 Bundesliga Jerman, dengan perolehan enam poin. Sementara itu Bremen berada satu tempat di bawahnya dengan lima poin.

Baca juga: Gladbach ke puncak klasemen berkat penalti Alassane Plea

Gelandang Dortmund kelahiran Bremen Julian Brandt mencetak gol pembuka di injury time babak pertama. Brandt menggiring bola dari sayap kanan ke tepi area penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Dortmund mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Tembakan Raphael Guerreiro dari luar kotak penalti berakhir di sudut yang sama dengan gol pertama timnya.

Bremen tidak mengendur begitu saja meski tertinggal dua gol. Pada menit ke-89, Lee Buchanan menipiskan skor lewat sepakan dengan sisi luar kaki kirinya untuk membuat skor menjadi 1-2.

Baca juga: Hasil Liga Jerman: Timo Werner cetak gol, Augsburg menang tandang

Bremen menyamakan skor pada menit ke-93. Sundulan Niklas Schmidt menyambar umpan Amos Pieper membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Malapetaka menimpa tuan rumah setelah Bremen berbalik unggul dua menit berselang. Lewat serangan cepat, Oliver Burke lolos dan menerima umpan terobosan, untuk kemudian melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dihentikan kiper.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan dramatis Werder Bremen 3-2 atas Borussia Dortmund.

Baca juga: Dortmund tepis kabar akan rekrut Cristiano Ronaldo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.