Solo (ANTARA) – The Alien menjadi lagu pembuka konser band beraliran metal progresif asal Amerika Serikat Dream Theater di Stadion Manahan Solo, Rabu.

Pada konser tersebut, kelompok musik yang digawangi oleh James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini tersebut tampil mulai pukul 20.00 WIB.

Meski tak lagi muda, para personel mampu memberikan penampilan terbaik di depan ribuan penggemarnya yang datang dari berbagai pelosok negeri.

Sebagai lagu kedua, James Labrie membawakan lagu berjudul 6.00, berturut-turut Awaken the Master, Bridges in the Sky, Endless Sacrifice, Invisible Monster, About to Crash, The Ministry of Lost Souls, A View From the Top of the World, dan The Count of Tuscany.

Baca juga: Ribuan penggemar Dream Theater mulai padati Stadion Manahan Solo

Untuk dua lagu terakhir berdurasi 20 menit dan 30 menit. Konser berakhir tepat pukul 22.00 WIB dan ditutup dengan James Labrie yang mengucapkan terima kasih pada Kota Solo.

“Thank you Solo, we love you all,” teriaknya.

Sementara itu, sejumlah tokoh terlihat ikut menikmati konser tersebut, di antaranya Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi yang bertindak sebagai promotor konser mengatakan jika mengacu pada jadwal seharusnya penampilan Dream Theater berhenti sejenak untuk istirahat sekitar 30 menit.

Baca juga: Promotor: konser Dream Theater bagian dari wisata musik

Meski demikian, melihat antusiasme penonton, maka tidak ada jeda istirahat yang dilakukan para personel band.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.