Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 hingga pada Jumat (19/8), telah mencatat sebanyak 70 pemesanan untuk kendaraan ramah lingkungan.

“Kendaraan elektrifikasi Toyota juga mendapat respon yang positif dari masyarakat. Hal ini tercermin dari total penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota yang mencapai hampir 70 unit,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu.

Baca juga: Toyota bawa enam model GAZOO Racing baru di GIIAS, ada All New GR86

Selama sembilan hari pameran, Toyota mendapatkan respon yang cukup baik oleh pengunjung GIIAS 2022. Hal itu terlihat buku pemesanan kendaraan secara keseluruhan mencapai 3.260 unit.

Anton mengatakan bahwa buku pemesanan kendaraan ini masih didominasi oleh kendaran MPV Toyota Avanza sebanyak 555 unit atau sebanyak 17 persen dari perhitungan secara keseluruhan.

“Total SPK itu didominasi oleh lima unit Toyota, seperti Avanza, Raize 447 unit, Veloz 423 unit, Innova 394 unit dan juga Rush sebanyak 273 unit atau 8,4 persen,” kata dia.

“Jika digabungkan Avanza dan Veloz mendominasi penjualan Toyota di GIIAS 2022 dengan komposisi 30 persen,” tambah dia.

Selain itu, dua model sport dari Toyota yakni All New GR86 juga mendapatkan respon yang cukup positif dari pengunjung GIIAS 2022. Kendaraan tersebut, untuk tahun 2022 sudah dinyatakan sold out oleh PT TAM.

“Penjualan model GR lainnya juga menjadi favorit masyarakat dengan komposisi penjualan varian GR Sport ada yang mencapai 95 persen,” tutur dia.

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih akan berlangsung hingga Minggu (21/8) berlokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: Ekspor Toyota Indonesia melonjak 60 persen pada Januari-Juli 2022

Baca juga: Daftar promo Toyota selama GIIAS 2022

Baca juga: BMW dan Toyota dilaporkan bergabung rilis mobil bahan bakar hidrogen

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari otomotif.antaranews.com.