Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan selangkah lagi mengamankan jasa bek sayap Emerson Palmieri dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu, West Ham telah mencapai tahap terakhir untuk mendapatkan Emerson dan The Hammers diyakini siap membayar total 15 juta euro (sekitar Rp223 miliar) yang meliputi nominal tambahan kepada Chelsea.

Pembicaraan juga tengah berlangsung antara West Ham dan perwakilan Emerson dalam kesepakatan pribadi, sedangkan rincian akhir kini sedang diselesaikan serta hal-hal lainnya dapat rampung pada awal pekan depan.

Dikabarkan West Ham bekerja keras untuk segera merampungkan proses transfer pemain asal berusia 28 tahun tersebut untuk mengalahkan klub Liga Italia Lazio yang turut menaruh minat kepada Emerson.

Baca juga: West Ham resmi dapatkan Thilo Kehrer dari Paris Saint-Germain

Emerson dikabarkan masuk ke dalam rencana pelatih Chelsea Thomas Tuchel musim panas ini, terlebih pemain asal Italia itu pada musim lalu tampil cukup baik ketika dipinjamkan ke klub Liga Prancis Olympique Lyon.

Meski begitu, Chelsea dikabarkan siap untuk mendengarkan penawaran yang masuk untuk Emerson, terlebih jika penawarannya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh The Blues.

Pada musim lalu, Emerson tercatat tampil sebanyak 36 pertandingan untuk Lyon di berbagai ajang serta menyumbangkan satu gol dan dua assist dari total 2.268 menit bermain.

Selama membela Chelsea, pemain bernama lengkap Emerson Palmieri dos Santos tersebut telah menorehkan sebanyak 71 penampilan dan menyumbangkan dua gol serta lima assist di segala ajang dari total 5.020 menit bermain. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa serta satu Piala FA untuk The Blues.

Baca juga: Leicester perpanjang kontrak Jamie Vardy hingga 2024

Baca juga: Napoli resmi dapatkan Tanguy Ndombele dari Tottenham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.