tentang.co.id – LG V10, yang diluncurkan pada Oktober 2015 memiliki dua buah layar. Layar utamanya berukuran 5,7 inci, sementara layar kedua yang lebih sempit berada di atas layar utama, tempat dua buah kamera depan disematkan.

Sama seperti pada Dynamic Island iPhone 14, layar kecil LG V10 yang seluas 2,1 inci dan beresolusi 160 x 1040 piksel menampilkan berbagai informasi, termasuk di antaranya berbagai notifikasi.

Selain itu, pengguna LG V10 juga bisa langsung mengoperasikan aplikasi di layar keduanya itu. Contohnya membuka aplikasi Netflix, memutar dan menghentikan musik. Fungsi ini kini terdapat pada Dynamic Island iPhone 14.

Bahkan lebih dari itu, pengguna LG V10 juga bisa menempatkan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan dan nomor yang paling sering dihubungi pada layar kedua tersebut.

Tak berhenti di sana, pada 2016 LG V20 diluncurkan dengan teknologi yang sama. Layar kedua pada LG V20 bahkan punya tingkat kecerahan lebih tinggi dari LG V10.

Sayangnya LG V10 dan LG V20 kurang laris di pasaran. Di kampung halamannya sendiri, LG ketika itu kelimpungan dilibas saudaranya, Samsung yang lebih populer.

Ironisnya lagi, LG pada April 2021 lalu hengkang dari bisnis ponsel karena tak lagi mampu bersaing. Tapi visinya dengan layar kedua, yang kini dicontek iPhone 14 lewat Dynamic Island patut dikenang.