tentang.co.id1. KulinerPara pengguna SnackVideo sangat menyukai video kuliner, baik masak-memasak maupun makan enak. Konten kuliner terdiri dari beberapa jenis, seperti ASMR, mukbang (makan dalam jumlah banyak), review makanan, hingga video tutorial memasak.

Jenis makanan yang ditampilkan pun turut berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas adalah pilihan terbaik yang berhasil menarik minat penonton.

2. BudayaKategori pertama adalah konten-konten yang mengangkat isu kebudayaan, khususnya budaya Indonesia. Keunikan yang dihadirkan dalam konten video pendek bertema budaya biasanya terletak pada keragamannya. Sebab, budaya dari suatu daerah tentu berbeda dari daerah lainnya.

3. Life recordSelanjutnya, video pendek pun bisa menjadi wadah untuk kamu menunjukkan keseruan dalam kehidupan sehari-hari, yakni lewat konten yang bertemakan life record. Rekam setiap momen seru dari aktivitas harian kamu, dan sertakan pula unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten kamu memiliki ciri khasnya tersendiri.

4. Guyon dan komediVideo pendek yang mengusung tema guyon atau komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebab, video pendek berisikan komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan terbaik terutama untuk mengisi waktu.

5. Drama singkatTerakhir, kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya.

Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek tentu akan hadir dalam durasi singkat, sehingga mungkin perlu dibagi-bagi ke dalam beberapa babak atau bagian. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi keunikannya karena mampu membuat penonton merasa penasaran akan kelanjutannya.