tentang.co.id – Video Dua orang siswi Sekolah Dasar (SD) menyindir Ferdy Sambo menggunakan lirik lagu yang dinyanyikannya viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @lamputerangofficial pada Jumat, 23 September 2022 dan telah mendapatkan banyak respons dari warganet.

Ini bocah, bukan sembarang bocah. Pesan kita sebagai orang dewasa untuk adeknya, jika beli cireng hati-hati ya, Dek,” ujar pengunggah dalam narasi unggahannya.

Dalam video tersebut, tampak dua orang siswi yang mengenakan seragam SD tengah duduk berhadap-hadapan sambil memainkan gitar.

Dua orang siswi SD itu juga dengan lantang menyanyikan lagu dengan lirik yang seakan menyindir Ferdy Sambo , seorang Jenderal yang terjerat kasus pembunuhan berencana, yang sampai saat ini belum menemui titik akhirnya.

Lagu yang dinyanyikan dua orang siswi SD tersebut, menurut keterangan dalam video itu, diberikan judul Namaku Sambo, Bintang 4 Takut Padaku.

Berikut bunyi lirik lagu Namaku Sambo, Bintang 4 Takut Padaku:

Namaku namaku SamboPangkatku pangkatku JenderalNamaku sudah terkenalSampai ke internasional

Soal bikin tipu-tipuMari berguru padakuSebutkan saja namaku

Sambo!

Kebal hukum raja tipuBintang 4 takut padaku

HeheheSambo gitu loh

Jangan tanya soal hukumSudah ku atur semuaMereka juga mafiaRahasianya sama guaSambo gitu loh

Dengan lirik tersebut, di mana ada nama Sambo,video dua orang siswi yang sedang bernyanyi itu seketika viral dan banyak mendapat tanggapan dari warganet.

Seperti akun @sukmakasi*** yang mengatakan bahwa siswi tersebut perlu dilindungi.

Keren, tapi perlu dilindungi. Takutnya ada yang nungguin depan sekolah, tapi bukan orangtuanya,” ujarnya.

Akun @zidnvy_zi*** juga mengungkapkan kekagumannya dan kekhawatirannya.

Kamu keren, Dek. Karena saking kerennya, aku takut setelah viral ada yang baper,” ujarnya.

Ada pula yang mengatakan dalam kolom komentar unggahan itu, kalau lirik lagu yang dinyanyikannya seperti fakta.

Warganet lain pun ikut memuji aksi dua siswi Sekolah Dasar tersebut dan tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa lirik dari lagu tersebut sindiran terhadap kasus Ferdy Sambo .

Bahkan, ada juga yang berkomentar sambil menandai akun Deddy Corbuzier dan Najwa Shihab. Serta Iwan Fals, penyanyi yang terkenal dengan lirik lagunya yang penuh akan kritikan pada zaman orde baru.

Video yang diunggah oleh akun @lampurterangofficial tersebut telah disukai oleh seribu lebih pengguna Instagram dan ditonton sebanyak 12 ribu lebih kali.***