tentang.co.id – Apple batal untuk menggenjot tambahan produksi iPhone 14 di tahun ini. Langkah tersebut diambil seiring dengan tidak terlalu lakunya produk tersebut di pasaran.

Berdasarkan laporan Bloomberg yang dikutip TechCrunch, produksi Iphone 14 awalnya bakal ditambah sebesar 6 juta unit di tahun ini. Mengingat permintaan atas produk ini tidak sesuai harapan, sehingga Apple meminta para pemasok komponen untuk mundur dari rencana peningkatan produksi.

Dengan begitu, maka perusahaan akan kembali ke target awal, yakni 90 juta unit. Angka tersebut sama dengan produksinya pada periode yang sama tahun lalu.

Seperti diketahui, baru saja dirilis, iPhone 14 terbaru sudah punya masalah. iOS 16.0 pada ponsel yang diluncurkan awal bulan ini ternyata memiliki bug.

Apple menyatakan masalah tersebut terkait iMessage dan FaceTime. Hal ini membuat kedua aplikasi tidak bisa berfungsi saat iPhone 14 diaktifkan pertama kali, ungkap dokumen dukungan yang diunggah perusahaan.

Sejumlah masalah yang dilaporkan misalnya sulit menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime. Selain itu muncul gelembung hijau pada saat melakukan panggilan pengguna iMessage, yang seharusnya biru.

Masalah lainnya adalah iMessage hadir dengan dua atas berbeda, serta pesan yang diterima pada akun yang salah.

Menurut 9to5Google, Apple telah merilis pembaruan iOS 16.0.1 satu hari setelah iPhone 14 resmi dijual. Menurut raksasa teknologi itu, pembaruan iOS akan menyelesaikan masalah pada FaceTime dan iMessage.

Pengguna iPhone 14 kemungkinan akan diminta untuk langsung memperbarui sistem operasi, saat melakukan set-up perangkat. Selain itu mereka bisa melakukannya sendiri jika tidak ada permintaan.

Cara untuk memperbarui sistem operasi adalah dengan masuk ke aplikasi Settings. Berikutnya tekan menu General dan terakhir klik Software Update.

Sementara itu, misalnya masih ada masalah setelah update bisa juga mengeceknya pada pengaturan ponsel. Caranya adalah dengan masuk ke Settings lalu menuju pada menu Cellular, pastikan juga iPhone 14 sudah terhubung dengan jaringan.

Berikutnya adalah bukan Settings > Messages > Send & Receive, serta klik nomor ponsel yang digunakan untuk iMessage. Setelah itu buka Settings > FaceTime dan klik nomor yang digunakan untuk aplikasi itu.