tentang.co.id – Dalam kerja sama ini, ZTE akan menggelar program 5G Rising Star bagi mahasiswa lulusan Telkom University dan menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa S1.

Dalam program 5G Rising Star, ZTE akan merekrut para lulusan Telkom University sebagai pegawai. Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan serangkaian pelatihan, memperoleh kesempatan berkarier di lingkungan kerja lintas budaya, serta mengikuti program pengembangan karier.

Para lulusan baru ini bisa menempati sejumlah posisi strategis, seperti Account Manager, Product Manager, dan Technical Engineer di ZTE.

Program lainnya yang tercakup dalam kerjasama ZTE Indonesia dengan Telkom University adalah penyerahan beasiswa kepada lima mahasiswa S1 yang berprestasi.

Beasiswa yang akan diberikan diharapkan dapat mendukung rencana pendidikan bagi siswa berprestasi terpilih dan dapat menjadi pemacu bagi siswa lainnya untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan. ZTE memberikan program beasiswa selama 4 semester bagi mahasiswa yang telah mendaftar dan lolos proses seleksi.

“Di ZTE, talenta digital adalah salah satu dari tiga landasan pengembangan perusahaan dan ZTE selalu menganggap bahwa talenta adalah kekuatan utama perusahaan,” kata Presiden Direktur, ZTE Indonesia, Richard Liang Weiqi.

Usaha ZTE Indonesia dalam mengembangkan talenta digital lokal mendapat sambutan hangat dari Telkom University.

“Program 5G Rising Stars ini sejalan dengan visi dan misi Telkom University untuk dapat memajukan industri telekomunikasi di Indonesia. Kami berharap kerjasama antara ZTE dan Telkom University terus terjalin dengan erat ke depannya,” kata Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya.

Sebelumnya, ZTE telah memberikan bantuan pembangunan Laboratorium Telekomunikasi dan Training Center di Telkom University, guna memberikan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Telkom University.

Program 5G Rising Star ZTE ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan telah memberikan kesempatan pendidikan serta kesempatan kerja kepada puluhan talenta digital Indonesia.