Siapa Pemilik Cap Lang yang Kuasai Pasar Minyak Kayu Putih?

tentang.co.id – Siapa yang tidak tahu Minyak Kayu Putih Cap Lang? Minyak Kayu Putih Cap Lang merupakan produk yang sangat terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya, banyak orang menyebut semua merek minyak kayu putih dengan Cap Lang.

Kesuksesan ini tentunya tidak datang secara tiba-tiba, melainkan melalui proses yang cukup panjang sebelum akhirnya bisa menjadi sekarang ini. Minyak kayu putih Cap Lang merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT Eagle Indo Pharma atau Cap Lang. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1973.

Melansir Lifepal, sejarah Cap Lang ternyata berasal dari luar negeri. Penemu ramuan tersebut adalah seorang ahli kimia asal Jerman bernama William Hoffman. Ramuan tersebut sudah diciptakan sejak tahun 1932 di Singapura. Bahkan, produk tersebut diberi nama Minyak Angin Jerman Cap Lang.

Pada tahun 1970-an, pemerintah menganjurkan agar semua produk obat-obatan yang dikonsumsi di Indonesia harus diproduksi di negeri ini juga. Akhirnya, pada tahun 1973, pabrik Cap Lang resmi dipindahkan ke Indonesia di bawah pimpinan presiden direktur Edy H. Tjugito.

Sejak resmi jadi produk lokal Indonesia, Minyak Angin Jerman Cap Lang berubah nama jadi minyak kayu putih Cap Lang.

Saat ini, Cap Lang dilengkapi dengan fasilitas produksi sesuai dengan persyaratan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) yang ditetapkan oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan cGMP (current Good Manufacturing Practices) seperti yang disyaratkan oleh WHO (World Health Organization). Selain itu, Cap Lang juga telah mendapatkan berbagai penghargaan seperti ICSA, Top Brand, Best Brand, Rekor Muri, dan lainnya.

Seiring waktu berlalu, Cap Lang senantiasa berinovasi menyajikan beragam produk berkualitas. Pengembangannya pun dilakukan oleh putra-putri Indonesia.

Sebagai perusahaan yang sudah cukup lama berdiri, tentunya Cap Lang telah membuat berbagai macam produk yang sukses dan merebut hati para penggunanya. Terlebih lagi, pasar minyak kayu putih maupun minyak gosok di Indonesia memang dikuasai oleh produk-produk dari PT Eagle Indo Pharma tersebut.

Nah, apa saja produk-produk yang sudah dikeluarkan oleh Cap Lang tersebut, berikut daftarnya:

1. Balsem Aktif2. Balsem Lang3. Balsem Otot Geliga4. Balsem Stick Geliga5. Eucalyptus Spray6. Green Oil7. iFree8. Inhaler Lang9. Krim Otot Geliga10. Menthol Cone11. Minyak Angin Lang12. Minyak Angin Mamo13. Minyak Gandapura14. Minyak Ekaliptus15. Minyak Kayu Putih Cap Lang16. Minyak Otot Geliga17. Minyak Sitronela18. Minyak Telon Cap Lang19. Minyak Urut GPU20. Norit21. Ready Plast22. V Fresh

Itulah pemilik dari Minyak Kayu Putih Caplang.